Suami Egois? Istri Wajib Tau,Ubahlah dengan 7 cara Berikut ini!

Kk2 750x350

Tips cerdas cara menghadapi suami yang egois pada istri, tidak semua apa yang kita harapkan menjadi kenyataan. Sangat tidak menyenangkan bila suami terkesan lebih cuek, apa lagi ketika kita sedang berbicara dengannya.

Cara Mengatasi Suami yang Egois Yang Terkesan Cuek

1. Menumbuhkan Kembali Rasa Cinta dan Sayang

Cara menghadapi suami yang egois
menghadapi suami yang egois

Ketika kita ingin diperlakukan dan diperhatikan baik oleh suami, maka perlakukanlah suami kita dengan penuh rasa cinta dan sayang juga.

Suami yang merasakan dihargai dan disayangi, maka secara otomatis akan lebih peka dan lebih peduli pada sang istri, bahkan mereka lebih rela mengesampingkan lelahnya sekalipun.

2. Cerdas Sewaktu Berkompromi

menghadapi suami yang egois

Cara selanjutnya, menghadapi suami yang egois. sebagai Sebagai seorang istri kita perlu pintar-pintar dalam bersiasat.

Ketika kita membutuhkan bantuan suami, maka lihatlah waktu yang pas dan hindarilah kemarahan ketika suami belum bisa membantu, dan berdiskusilah dengan suami. Cobalah dengan hal yang baru yang memungkinkan kita bisa bisa dibantu oleh suami agar komunikasi tetap terjalin baik.

3. Bersabarlah

tanda awal kehamilan

Cara menghadapi suami yang egois yang ada pada suami, mungkin seringkali membuat kita harus terus-terusan menelan kekecewaan dan merasa tidak diperhatikan.

Bisa jadi sifat egois yang muncul dari suami, disebabkan tuntutan pekerjaan suami yang begitu menumpuk, sehingga membuatnya panik dan takut tak bisa terselesaikan.

Untuk itulah, istri yang baik adalah mereka yang mampu bersabar dan mampu membantu suaminya dalam menghadapi masalah.

4. Pintarlah Dalam Menyampaikan Perasaan

19 1 700x700

Mintalah suami untuk lebih memperhatikan kata-katanya sewaktu anda dan suami mengobrol. Tidak perlu kata-kata kasar untuk mengungkapkan rasa kesal anda pada suami, sebaliknya ungkapkan dengan lembut tanpa membuat suami tersakiti.

Berbincanglah tentang topik-topik yang disukai oleh suami. Temukan persoalan yang membuatnya gelisah dan ajaklah suami berbicara hingga ia bisa terbuka kepada Anda.

5. Menyambutnya dengan baik

003703500 1547041763 pasutri muslim 20140705 editor 007

Ketika suami masuk ke dalam rumah. Temuilah ia dengan wajah yang berseri dan tanyakan kondisi serta permasalahan yang dialaminya. Berdandanlah secantik mungkin untuknya. Ini juga merupakan cara mengurangi sifat yang kurang baik yang ada pada suami anda.

6. Bercanda dan bersenda

menghadapi suami yang egois

Bercandalah dengan suami, pada waktu-waktu yang tepat dan ketika pikirannya tenang. ini merupakan cara menghadapi suami yang egois. Dengan tidak menginggung perasaannya. Begitu Anda dapat menghilangkan kebosanan yang menjadi penyebab sikap kaegoisannya.

7. Berilah hadiah untuknya

Kado ulang tahun untuk suami

Kita bisa memberikan hadiah yang disukai oleh suami. Nah, dengan cara tersebut, suami akan terkesan kepada kita yang tidak melupakannya. Pilihlah hadiah yang cocok untuk diberikan kepadanya, dan manjakanlah dia ketika sedang berada di rumah.

Sebagai seorang istri, membentuk keluarga yang harmonis tentu menjadi idaman. Itulah tips cara menghadapi suami yang egois, yang bisa anda lakukan untuk terwujud watak suami yang lebih baik.

Semoga bermafaat, Referensi islampost

Contributor

Written by Sasjara Era

Content AuthorYears Of Membership