Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /srv/users/islampoin/apps/islampoin/public/wp-content/themes/boombox/includes/plugins/buddypress.php on line 1747
Cara Menghilangkan Mata Panda Karena Terlalu Sering Bergadang - Islampoin
Cara mengilangkan mata panda mata hitam kantung mata hitam
Ilutrasi panda | digitalspy.com

Cara Menghilangkan Mata Panda Karena Terlalu Sering Bergadang


Kantung mata yang menghitam atau yang lebih sering disebut sebagai Mata Panda memang menjadi polemik sendiri untuk kalian yang memerhatikan penampilan. Efek samping yang muncul akibat sering bergadang tersebut sudah menjadi masalah umum yang begitu tidak disukai. Untuk itulah kali ini Islampoin akan membagikan Tips menghilangkan Mata Panda atau Kantung mata Hitam akibat Bergadang.

Penyebab Mata panda atau Kantung Mata Menghitam

Cara Mengatasi Mata panda - tips menghilangkan mata panda
Ilustrasi kantung mata hitam | klikdokter.com

Pertama kali kita harus tahu terlebih dahulu apa penyebab kantung mata Hitam, alasan utamanya karena Bergadang. Sering kali kita tidak bisa tidur dimalam hari karena berbagai hal. Ada yang terlalu asik dengan gadget sampai lupa waktu dan ada pula yang memang menderita Insomnia hingga baru terlelap jam 2 pagi.

Yang jelas Mata panda hadir karena anda kurang istirahat. Jadi cara utama untuk menghilangkan Mata Panda atau mata hitam adalah dengan istirahat yang cukup. Namun untuk kalian yang ingin cara alternatif, bisa menggunakan cara menghilangkan mata panda dengan tips berikut ini:

Berikut Cara Menghilangkan Mata Panda atau Kantung Mata Hitam

Tips Menghilangkan Mata Panda - menghilangkan mata hitam - menghilangkan kantung mata

Cara yang paling mendasar ialah dengan menyembunyikan mata panda menggunakan kosmetik, tentu saja hal tersebut sering dilakukan oleh Kaum Hawa. Namun kali ini yang akan kita gunakan adalah bahan-bahan alami dan lebih terjangkau. Karena biasanya Makeup harganya lebih mahal.

Berikut cara Menghilangkan Kantung mata Hitam menggunakan bahan-bahan alami:

  1. Menggunakan Nasih Putih Hangat, kemudian diremas sampai terbentu menjadi sebuah gumpalan. Tempelkan pada daerah disekitar mata atau daerah yang mengalami kehitaman. Tunggu selama 15 Menit sambil memijit-mijitnya. Setelah itu basuh muka anda dengan air dingin sampai bersih.
  2. Menggunakan Irisan Mentimun lalu tempelkan irisan tersebut dimata anda. Mentimun juga bisa digunakan sebagai masker pada area wajah yang kadar minyaknya kurang, sehingga area tersebut bisa lebih sehat.
  3. Ini yang paling mudah, rajin mencuci muka menggunak air dingin agar kulit wajah anda tetap segar dan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang masih menempel diwajah anda.
  4. Menggunakan Ampas teh yang dimasukkan kedalam kulkas (lemari es), setelah itu jadikan ampas tes itu sebagai masker. Lakukan cara ini secara perlahan dan berkala agar kantung mata bisa hilang sepenuhnya.
  5. Menggunakan bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10 sampai 15 menit sebelum tidur. Setelah itu cucilah muka anda dan tidur sampai pagi. Karena kalau sudah pakai bengkoang tapi masih jaga malam tidak akan ada efeknya.

Itulah cara-cara mudah yang bisa diterapkan dalam keseharian anda. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain seperti menggunakan buah kentang. Namun rasanya menggunakan buah kentang membutuhkan waktu karena kamu harus memblendernya terlebih dahulu lalu untuk membersihkannya sendiri lebih susah.

Khusus untuk kamu yang punya kantung mata atau mata panda karena sering bergadang untuk hal yang tidak penting, cara terbaiknya adalah dengan menghentikan segera gaya hidup tidak sehat tersebut. Seperti kata bang Rhoma Irama “Begadang jangan begadang… kalau tidak ingin ada mata panda…”. Bukankah begitu?

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote


Like it? Share with your friends!


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/islampoin/apps/islampoin/public/wp-content/themes/boombox/includes/functions.php on line 3381

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/islampoin/apps/islampoin/public/wp-content/themes/boombox/includes/functions.php on line 3381

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Pemblokir iklan yang kalian pakai...

Kami mengerti, iklan bukan alasan Kalian mengunjungi Islampoin. Tetapi Iklan membantu Islampoin untuk terus mengabari kalian hal baru seputar dunia Islam. Whitelisting Islampoin.com untuk mendukung apa yang kami kerjakan. Untuk kalian yang sudah menonaktifkannya, Terima kasih atas Dukunganmu.

Hey there!

or

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…