Awet Muda Sepanjang Masa Sesuai Ajaran Islam Lakukan 5 Cara ini

Cara awet muda alami sesuai ajaran nabi muhammad 1712155

Pasti semua orang ingin dirinya terlihat muda sepanjang masa, hampir semua laki-laki maupun perempuan. terutama bagi wanita pastilah ingin selalu tampil lebih cantik dan terlihat muda diberbagai acara. tidak heran jika sebagaian wanita rela mengeluarkan uang yang banyak demi perawatan agar telihat muda.

Bagi anda yang ingin awet muda sepanjang masa, tenang Islam punyak solusinya. Yuk praktekan cara berikut ini.

1. Berwudhu

Wudhu muslimah 1b

Wudhu merupakan syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh. Namun, diketahui bahwa ternyata berwudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita semua. Hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology

Hasil penelitiannya menunjukan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

2. Murah Senyum

Muslimah berbisik bisikan senyum tawa canda

Sering senyum selain merupakan ibadah yang paling mudah dilakukan oleh setiap orang. Selain mudah ternyata orang yang mudah tersenyum akan cenderung lebih awet muda, hal ini dapat membuat aura wajah kita terlihat damai sehingga tidak hanya cantik diluar tetapi cantik juga dari dalam diri.

Dalam ajaran Islam, membahagiakan orang lain dengan senyuman, karena selain tersenyum juga merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW: “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi)

3. Mengantur Pola Makan Sehat

Download 5 1

Makanan juga dapat mempengaruhi postur tubuh kita, menjaga pola makan yang benar dan sehat itu penting, tidak hanya karena sudah merasa kenyang saja. makanan sehat adalah makanan yang seimbang antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging. Tidak berat sebelah.

Nabi juga mengajarkan pola makan sehat ala Rasulullah yakni makan tidak terlalu kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air, dan 1/3 udara.

4. Menghilangkan Iri dan Dengki

Sombong angkuh menang sendiri ilustrasi 140507111144 402

Hilangkanlah perasaan seperti iri, dengki dan sombong yang berasal dari dalam dari yaitu yaitu hati hanya dapat merugikan diri kita sendiri karena perasaan seperti disebutkan diatas sangat tidak disukai oleh Allah. tidak hanya itu seseorang yang memendamkan rasa iri, dengki dan sombong didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Tentu saja hal ini akan membuat kita cepat terlihat tua.

5. Berfikir Positif

7 ciri orang sombong dan cara menghadapinya

Cara ini mudah walaupun sebagian orang masih ada yang sulit, hal ini karna seseorang selalu berfikir yang buruk-buruk terhadap orang lain. berfikir positif membuat pikiran kita lebih santai dan tenang. Seperti mengucapkan salam ketika bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena jarang ada orang yang memberikan salam sambil cemberut. Selalu bahagia maka hal ini tanpa kita sadarihal ini akan membuat diri kita terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.

Advocate

Written by Sasjara Era

Content Author