5 Makanan untuk Mengatasi Haid Tidak Lancar

Haid

Kali ini Islampoin akan berbagi cara mengatasi Haid tidak lancar. Untuk itu kita perlu mengonsumsi makan untum memperlancarkan haid.

Bagi wanita pastinya tidak asing lagi dengan kata haid, atau sering juga disebut dengan datang bulan.

Bagi sebagian wanita pasti pernah mengalami menstruasi tidak teratur. Ini adalah kondisi ketika siklusmenstruasi menjadi lebih lambat, lebih cepat, lewat beberapa bulan, atau bahkan tidak terjadi sama sekali.

Makanan Untuk mengatasi Haid Tidak lancar

Sebelum itu perlu diketahui, haid atau Menstruasi adalah proses luruhnya dinding rahim yang disertai dengan perdarahan. Normalnya, haid terjadi setiap 21-35 hari sekali, dengan durasi haid berlangsung selama 3-7 hari. untuk melancarkan haid yang tidak teratur, kita perlu mengkonsumsi makan sebagai berikut.

1. Bayam

Haid

Bayam kaya akan zat besi yang baik dan pastinya mampu mengatasi siklus haid tidak lancar. Tak sekedar itu saja ternyata, zat antioksidan yang tinggi dalam sayuran ini juga baik untukmu saat menstruasi.

2. Brokoli

Haid tidak lancar

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak penggemar. Kita bisa mengonsumsi brokoli sebagai menu dalam makanan harianm, serta mafaatnya juga memperlancar siklus Mestruasi yang kurang lancar.

3. Bit

Haid tidak lancar

Bit kaya akan zat besi dan nutrisi lain seperti kalsium, vitamin A, vitamin C, kalium, mangan, asam folat, dan serat.

Minum jus bit setiap hari, juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan aliran darah pada saat menstruasi. Selain itu, jus bit juga dapat meningkatkan kadar hemoglobin yang siginifikan jika diminum setiap hari. Jadi Bit ini sangat bagus untuk mengatasi haid tidak lancar.

4. Cokelat

Haid tidak lancar

Coklat adalah satu obat terbaik dalam menyembuhkan masalah mentuasi yang tidak lancar. Selain itu cokelat juga efektif  untuk menginduksi menstruasi Anda, karena mengandung vitamin dan mineral seperti zat besi, coper, protein, vitamin E, kalsium, dan nutrisi lain yang membantu dalam mengatur aliran darah.

5. Wortel

052747600 1543036953 efek samping terlalu banyak makan wortel

Mengkonsumsi wortel dalam bentuk jus adalah cara alami untuk mengatasi hadi tidak lancar yang juga tidak boleh Anda lewatkan. Wortel diperkaya oleh vitamin A dan C, pun mineral yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan hormon, termasuk hormon-hormon yang berkaitan dengan siklus datang bulan.

Bagaimana Menurutmu tentang Cara Mengatasi Haid Tidak lancar ini?

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi menstruasi atau haid tidak lancar. Semoga bermafaat.

Referensi Doktersehat.com

Advocate

Written by Sasjara Era

Content AuthorYears Of Membership