Mendidik Anak Dengan Baik, Melalui 4 Unsur Ini

Mendidik anak

Mendidik anak dengan baik atau benar adalah impian semua orang tua. Sebagai orang tua tentu saja harus memberikan bimbingan serta arahan yang tepat agar ia menjadi anak yang baik dan berakhlak mulia. Jadi mulailah mendidiklah anak dengan baik, karena anakmu akan menjadi manusia yang dewasa yang banyak dengan godaan-godaan diluar pantauan orang tua.

Nah, ternyata mendidik anak dengan baik kamu harus memunuhi paling tidak 4 unsur. Apa saja itu?

4 Tips Cara Mendidik Anak dengan Baik dan Benar

Bersikap lembut, Memberikan dukungan, Jadilah panutan dan idola, Memberikan rasa nyaman menjadi unsur yang harus kamu penuhi untuk mendidik anak dengan baik. Yuk, coba bayangkan kalau salah satu dari ketiga unsur tersebut tidak kita penuhi.

1.(+) Bersikap lembut ; (+) Memberikan dukungan ; (+) Jadilah panutan dan idola ; (-) Memberikan rasa nyaman

Bersikap lembut oke, memberikan dukungan oke, jadi panutan dan idola juga ok, tapi kurang dalam memberikan rasa nyaman. Ya, meskipun kamu punyak semangat yang tinggi, dalam mendidik anak agar menjadi baik dan menghindari dari pertengkaran . Akan tetapi, kurang dalam memberikan rasa nyaman, itu sama saja bagi anak tidak memiliki kepercayaan. Sehinga, mulailah dari sekarang mendidik anak dengan memberikan rasa nyaman.

Ya, tidak akan efektif juga. Maka, dari itu sebagai orang tua yang baik, kamu harus memberilan rasa nyaman yang cukup kepada anak. Aagar kelak, ketika anak sudah dewasa dia akan bersikap menyenagkan orang yang ada disekitarnya.

2.(+) Bersikap lembut ; (+) Memberikan dukungan ; (-) Jadilah panutan dan idola ; (+) Memberikan rasa nyaman

Bersikap lembut oke, memberikan dukungan oke, memberikan rasa nyaman ok, tapi kamu tidak menjadi panutan dan idola yang baik untuk anakmu. Sukanya melamun, geser-geser timeline medsos HP, selalu sibuk diluar, jarang berkumpul dan bertemu anakmu.

Iya, sibuk boleh main HP juga boleh. Tapi, kalau keseringan membuat kamu tidak bisa panutan dan idolah bagi anakmu, mending kamu kurang-kurangin deh. Kamu harus menjadi contoh yang baik dalam mendidik anak.

3. (+) Bersikap lembut ; (-) Memberikan dukungan ; (+) Jadilah panutan dan idola ; (+) Memberikan rasa nyaman

Bersikap lembut iya, memberikan rasa nyaman iya, menjadi panutan dan idola pun ada, tapi kamu tidak memberi dukungan kepada anak-anakmu.

Iyap, ini tandanya kamu kurang memperhatikan anakmu. Nah, kamu harus memperhatikanya dari sekarang dan melihat perkembangannya serta memberikan dukungan untuk nya, agar anak tumbuh dengan rasa percaya diri.

4. (-) Bersikap lembut ; (+) memberikan dukungan ; (+) Jadilah panutan dan idola ; (+) Memberikan rasa nyaman

Memberikan rasa nyaman mantap, memberikan dukungan ok, menJadilah panutan dan idola iya. Namun, terlalu kasar dalam mendidik anak.

Itu bisa berdapak kurang baik untuk anakmu, etika dia sudah dewasa. Ia akan susah bersikap baik dan lembut kepada orang lain. Maka, didiklah anakmu dengan lembut. Walaupun kamu tipe orang yang keras. setidaknya kamu bisa mencoba mendidik anak dengan leih baik.

Nah!. Jadi, itulah 4 unsur yang telah diketahui dan dipahami. serta bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermafaat.

Referensi liputan6

Advocate

Written by Sasjara Era

Content AuthorYears Of Membership