Obat Sakit Gigi yang Mujarab

Mengatasi gigi berlubang

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi. setidaknya seumur hidup sekali. selain rasa sakit yang begitu menyiksa sampai menyebabkan sakit kepala dan badan meriang hingga demam. Salah satu solusi terbaik untuk meredakan sakit dan nyeri yang dialami. Anda bisa mencoba berbagai cara mengatasi sakit gigi sendiri di rumah. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi. 

1. air garam

999078004

Garam yang memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri ini bisa menjadi obat gigi paling ampuh untuk meredakan sakit gigi berlubang. Selain itu garam juga dapat menjadi bahan yang bagus untuk perawatan gigi berlubang. Caranya, larutkan 1 sendok makan garam ke dalam 1 gelas air. Setelah itu gunakan untuk berkumur-kumur hingga rasa sakitnya hilang.

2. Kunyah bawang mentah

1522917093775937

Mungki rasa sakitnya tidak seberapa, anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu mengunyah. Bawang merah dan bawang putih adalah obat sakit gigi alami yang belum banyak diketahui orang-orang. Kedua bawang ini memiliki sifat antiseptik dan antimikroba untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi sekaligus mengendalikan rasa nyerinya.

Cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah adalah dengan mengunyahnya. Ya, kunyahlah bawang merah mentah selama beberapa menit di sisi mulut yang nyut-nyutan. Saat terkoyak oleh gigi, bawang akan melepaskan allicin, zat berminyak yang berfungsi membunuh bakteri.

3. Es Batu

Es batu 20180526 014454 1

Anda bisa melakukan dengan mengompres es batu. Suhu dingin yang dihasilkan es batu mampu mengebaskan saraf gigi untuk menghilangkan rasa nyerinya. Anda bisa mengompres bagian gigi yang sakit dengan es batu sekitar 15 menit hingga rasa sakitnya berkurang.

4.Daun jambu

Daun jambu biji 20150926 130600

Daun jambu merah memiliki sifat antiradang, antimikroba, dan sekaligus pereda nyeri (analgesik) yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi rasa sakit gigi di rumah. cara membuatnya rebus empat sampai lima lembar daun jambu dan tambahkan sejumput garam. Kemudian dinginkan sebentar. Gunakan larutan daun jambu ini sebagai obat kumur.

5. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh 701x467

Minyak cengkeh merupakan salah satu obat sakit gigi tradisional yang sudah lama digunakan. Dimana kandungan eugenol yang terdapat di dalam minyak cengkeh memiliki fungsi sebagai anetesi alami yang akan menghilangkan sakit gigi. Agar sakit gigi tidak semakin parah, Anda bisa menggunakan gulungan kapas kecil yang sudah ditetesi minyak cengkeh. Kemudian tempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

Itulah 5 jenis obat sakit gigi yang mujarab yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi.

Advocate

Written by Sasjara Era

Content Author